Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Nanang Ermanto Nyemplung Dalam Gorong-gorong
KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir di wilayahnya. Bencana itu terjadi akibat hujan deras yang turun sejak Kamis (29/11/2018) hingga Sabtu (1/12/2018). Nanang benar-benar menunjukkan niat seriusnya memerangi banjir di Lamsel. Dia rela masuk ke dalam gorong-gorong yang berada di kawasan Jalan Serma Tamimi. (foto : kmf)

KALIANDA – Di wilayah Kecamatan Kalianda, Nanang meninjau Jalan Serma Tamimi, Rawa-rawa. Tak ingin dicap sebagai mini safari, Nanang memilih tak hanya sekedar kunjungan formal. Dia bergerak cepat mencari penyebab banjir.

Titik yang menjadi penyebab banjir disambanginya dan diberikan solusi jangka pendek. Mantan Kepala Desa Way Galih ini rela berpanas-panasan saat meninjau lokasi terdampak banjir yang melanda wilayahnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya, Sabtu (1/12/2018), Nanang benar-benar menunjukkan niat seriusnya memerangi banjir di Lamsel. Dia rela masuk ke dalam gorong-gorong yang berada di kawasan Jalan Serma Tamimi.

Hasil kunjungan Nanang tidak sia-sia. Dia kaget melihat kondisi gorong-gorong yang dipenuhi sampah dan mengalami sendimentasi.

Dengan gegas, Nanang memerintahkan OPD terkait untuk melakukan pengerukan sedimen dan membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Plt. Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018
Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Pengadilan Agama Kalianda Deklarasi Bangun Zona Integritas
KALIANDA – Pembacaan ikrar deklarasi dipimpin Ketua PA Kalianda Hj. Sartini, SH,…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
Reses, Anggota Komisi IV DPR RI Dan Plt. Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Alsintan Di Tanjung Bintang