Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Indek Kelola Kinerja Dan Efektivitas Pengelolaan APBD
JAKARTA – Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menerima penghargaan Indek Kelola dan Efektifitas Pengelolaan APBD 2018 yang diserahkan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Drs. Syarifuddin, MM. (foto : ant/kmf)

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) meraih penghargaan Indek Kelola Kinerja dan Efektifitas Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) tahun 2018.

Penghargaan itu, diberikan kepada Kabupaten Lamsel sebagai salah satu daerah terbaik yang mampu mewujudkan pengelolaan anggaran yang baik dalam pembangunan bidang kesejahteraan kelompok III, oleh Katadata bekerjasama dengan UGM.

Penghargaan itu serahkan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Drs. Syarifuddin, MM, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Gedung XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/18) malam.

Alhamdulillah, ini (penghargaan, red) diharapkan dapat menjadi motivasi ke depan dalam menjalankan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik, dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Nanang usai menerima penghargaan.

Nanang menyatakan, diraihnya penghargaaan tersebut, juga tidak terlepas dari transparansi pengelolaan keuangan Kabupaten Lamsel yang transparan dan akuntabel.

Penghargaan itu juga katanya, merupakan wujud apresiasi terhadap transparansi catatan dan administrasi keuangan daerah.

“Berkat kerja sama dan kebersamaan semua OPD yang telah membuat laporan keuangan secara baik, transparan berdasarkan aturan berlaku, sehingga kita berhasil meraih penghargaan ini,” kata Nanang. (foto : ant/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Plt. Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018
Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Pengadilan Agama Kalianda Deklarasi Bangun Zona Integritas
KALIANDA – Pembacaan ikrar deklarasi dipimpin Ketua PA Kalianda Hj. Sartini, SH,…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
Reses, Anggota Komisi IV DPR RI Dan Plt. Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Alsintan Di Tanjung Bintang