Potret Perayaan Idul Adha seluruh Dunia
Befo, Jakarta – Umat muslim bersuka cita menyambut Idul Adha 2015. Sebagai salah satu hari raya yang diperingati setiap tahun, Idul Adha sudah jadi tradisi bagi beberapa negara. Satu lagi contoh perpaduan antara budaya dengan agama yang begitu selaras, serta berselimut euforia yang meletup-letup.
Berbagai persiapan pun kerap dilakukan. Tentu saja setiap orang memiliki tradisi yang berbeda dalam merayakannya. Namun, hal itu tak mengurangi kekhidmatan dari inti hari raya Idul Adha 2015. Tak hanya di Indonesia, umat muslim dari seluruh dunia pun kerap melakukan berbagai persiapan sebelum hari raya berlangsung seperti yang dilansir www.bintang.com.
Afghanistan. Negara yang didominasi oleh umat muslim ini tentu punya berbagai tradisi dalam menyambut Idul Adha. Lekat dengan pengurbanan hewan, potret ini memperlihatkan seorang anak yang hendak membawa kambing untuk dijual di salah satu pasar di Kabul.

Perayaan Idul Adha di Afghanistan. | via: Reuters/MohammadIsmail

Yaman. Tak hanya di Afghansitan, para muslim di kota Sana’a pun turut melakukan berbagai persiapan guna menyambut hari raya Idul Adha. Potret ini memperlihatkan warga yang sedang berbelanja bahan kebutuhan perayaan Idul Qurban di salah satu pasar.

Perayaan Idul Adha di Yaman. | via: AFPPhoto/MohammedHuwais

Afghanistan. Suka cita menyambut Idul Adha memang begitu terasa di seluruh penjuru Afghansitan, bahkan hingga ke sudut Herat. Berbalut burqa, perempuan Afghan ini hendak membeli makanan tradisonal demi menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

Perayaan Idul Adha di Afghanistan. | via: EPA/JalilRezayee

Libya. Karena dalam salah satu prosesinya terdapat pemotongan hewan qurban yang nantinya akan dibagi-bagikan bagi mereka yang berhak. Pedagang di salah satu pasar di kota Benghazi ini menjual arang dan pisau yang berguna untuk pengolahan daging hewan qurban tersebut.

Perayaan Idul Adha di Libya. | via: Reuters/ EsamOmranAlFetori

Pakistan. Negara tetangga Afghanistan dan India ini seakan tak ingin melewatkan berbagai persiapan menyambut Idul Adha. Potret yang memperlihatkan seorang laki-laki Pakistan yang hendak membawa kambing ke pasar ini yang jadi buktinya.

Perayaan Idul Adha di Pakistan. | via: APPHoto/MajdiMohammed

Bangladesh. Jadi salah satu perayaan besar bagi umat Islam, bisa merayakannya bersama keluarga adalah kegembiraan lain dari Idul Adha. Hal ini lah yang dilakukan para perempuan yang sedang mengantre tiket di Stasiun Pusat Kamlapur di kota Dhaka untuk pulang ke rumah.

Perayaan Idul Adha di Bangladesh. | via: APPhoto/AMAhad

(bintang.com/asnida riani—aka)
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
Indomaret Kalianda Dirampok, 35 Juta Raib
Befo, Lampung Selatan – Sekawanan Perampok bersenjata, berhasil menggasak uang tunai puluhan juta…
TKW Disiksa, Butuh Uluran Tangan
Befo, Lampung Selatan – Kondisi Rosita (40) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang…