Menikmati Kepulan Asap Belerang Simpur
Befo, Lampung Selatan – Jika Anda seorang yang gemar traveling, pergi berkunjung ke obyek-obyek wisata di Indonesia. Mungkin tidak ada salahnya untk mencoba pergi berwisata ke daerah Lampung, tepatnya di desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Disini terdapat obyek wisata yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata lainnya yaitu Wisata Belerang Simpur. 

Di obyek wisata Belerang Simpur ini, Anda dapat menikmati panorama alam yang begitu segar. Dengan kolam air hangat alami yang kaya akan kandungan belerang. Jika Anda merendamkan tubuh Anda dipercaya dapat menyehatkan kulit dan juga dapat menenangkan jiwa yang dilanda stres.

Perjalanan menuju ke tempat pemandian belerang tersebut memang harus dalam waktu yang tidak sebentar. Waktu yang ditempuh bisa mencapai satu jam dari penginapan terdekat di kota Kalianda. Setelah mencapai pintu masuk lokasi, Anda harus berjalan kaki turun bukit hingga kawah belerang sejauh satu kilometer dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda motor melewati jalan setapak. 


Tapi Anda tidak perlu cemas akan bosan, karena selama perjalanan Anda menuju kawah belerang Anda akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan coklat. Kawah belerang terletak diantara tebing-tebing yang tinggi, dimana terdapat dua mata air. 

Yang satu mata air panas yang mengandung belerang, dan yang satu lagi mata air dingin yang mengandung mineral. Jadi Anda tinggal memilih, ingin berendam diair panas atau air dingin.

Obyek wisata ini dikelelo oleh pemuda dari dua desa, yakni desa Kecapi dan desa Bebulang. Oleh kedua desa tersebut, dibuatkan aliran air melalui bambu dari atas hingga ke kawah. 


Pihak pengelola kawah ini mengalirkan dua sumber mata air ke sebuah kawah kecil sehingga perpaduan air panas dan air dingin membuat air menjadi hangat. Cocok sekali untuk Anda yang tidak menyukai berendam di tempat panas ataupun tempat dingin. Selamat mencoba. (sisca hardiyanti/ aka)

Befo, Lampung Selatan – Kawah air panas dipagari dengan bambu. Untuk menghindari pengunjung masuk ke kawah yang memiliki air belerang yang sangat panas. (aka)
Befo, Lampung Selatan – Kawah air panas dipagari dengan bambu. Untuk menghindari pengunjung masuk ke kawah yang memiliki air belerang yang sangat panas. Dengan latar belakang gubuk tempat peristirhatan para pengunjung. (aka) 

Befo, Lampung Selatan – Kepulan asap tipis keluar dari sumber air panas Belerang Simpur. Kawah air panas dipagari dengan bambu. Untuk menghindari pengunjung masuk ke kawah yang memiliki air belerang yang sangat panas. (aka) 
Befo, Lampung Selatan – Kepulan asap tipis yang keluar dari sumber air panas Belerang Simpur ini menjadi pemadangan indah yang tiap saat bisa dinikmati para pengunjung. (aka) 
Befo, Lampung Selatan – Para Pengunjung berfoto dengan latar belakang kepulan asap tipis yang keluar dari sumber air panas Belerang Simpur. Lokasi ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk mengabadikan kegiatan mereka di objek wisata alam ini. (aka) 
Befo, Lampung Selatan – Para Pengunjung berfoto dengan latar belakang kepulan asap tipis yang keluar dari sumber air panas Belerang Simpur. Lokasi ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk mengabadikan kegiatan mereka di objek wisata alam ini. Pengunjung yang datang ke Belerang Simpur tidak hanya berasal dari Lampung, dari Luar Lampung pun banyak yang sengaja datang untuk menikmati indahnya alam pegununan atau sengaja datang untuk melakukan pengobatan berbagai penyakit kulit dan stres. (aka) 
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Indomaret Kalianda Dirampok, 35 Juta Raib
Befo, Lampung Selatan – Sekawanan Perampok bersenjata, berhasil menggasak uang tunai puluhan juta…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
TKW Disiksa, Butuh Uluran Tangan
Befo, Lampung Selatan – Kondisi Rosita (40) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang…
Menu Khas Lampung Dilombakan
Befo, Lampung Selatan – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Sutono , MM…