Untuk Qurban, Sapi lebih Diminati
Befo, Lampung Selatan – Asep (30) salah seorang pedagang hewan qurban di Kalianda, Lampung Selatan, yang sudah bertahun-tahun menjadi penjual sapi dan kambing menjelang hari raya Idul Adha, mampu menjual ratusan ekor kambing dan sapi sejak lapaknya dibuka tiga minggu yang lalu. Dalam sehari Asep mampu menjual sedikitnya 10 eko kambing dan 5 ekor sapi.

Lebaran Idul Adha kali memberi penghasilan lebih bagi Asep. Keuntungan pria yang sehari-harinya sebagai pedagang daging di pasar inpres Kalianda ini, bisa mencapai puluhan juta rupiah. Keuntungan yang didapatnya lebih besar dibanding keuntungan menjual hewan qurban pada hari raya Idul Adha tahun lalu.


Menurut Asep, untuk lebaran qurban kali ini, konsumen lebih memilih sapi dibanding kambing. Jika dihitung, pembelian satu ekor sapi lebih menguntungkan bagi konsumen. Satu ekor sapi, bisa berbagi untuk 7 orang, dengan perbandingan harga yang relatif lebih murah ketimbang membeli kambing satuan.


Harga juah hewan qurban yang ditawarkan Asep yang membuka lapak di jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kalianda ini relatif murah. Kambing dengan ukuran kecil hingga yang terbesar, dihargai 2,5 juta sampai 3 juta rupiah perekor. Sementara untuk sapi, dari ukuran paling kecil hingga yang paling besar dihargai, 13 juta hingga 23 juta rupiah perekor. (sang/aka)


Befo, Lampung Selatan – Asep sedang menunjukkan ke konsumen kambing-kambing berkualitas miliknya. (Fg: Sangga/ Editor: Aka)

Befo, Lampung Selatan – Asep dengan salah seorang pembeli sedang melakukan tawar-menawar hewan qurban jenis kambing dilapaknya. (Fg: Sangga/ Editor: Aka)


Befo, Lampung Selatan – Asep memperlihatkan seekor sapi berkualitas baik, yang sudah dibeli oleh salah seorang pelanggannya. (Fg: Sangga/ Editor: Aka)

Befo, Lampung Selatan – Kambing-kambing qurban milik Asep dilapaknya yang berada di jalan protokol Kalianda, Lampung Selatan, siap menunggu pembeli. (Fg: Sangga/ Editor: Aka)


Befo, Lampung Selatan – Sapi-sapi qurban milik Asep dilapaknya yang berada di jalan protokol Kalianda, Lampung Selatan, siap menunggu pembeli. (Fg: Sangga/ Editor: Aka)
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Indomaret Kalianda Dirampok, 35 Juta Raib
Befo, Lampung Selatan – Sekawanan Perampok bersenjata, berhasil menggasak uang tunai puluhan juta…
TKW Disiksa, Butuh Uluran Tangan
Befo, Lampung Selatan – Kondisi Rosita (40) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
Lomba Burung Merpati Raih Simpati
Befo, Lampung Selatan – Perlombaan Burung Merpati balap yang digelar di lapangan…