Polisi Gagalkan Penyelundupan 90 Milyar Narkoba
Befo, Lampung Selatan – Kepolisian Resor Lampung Selatan, kembali mendapat tangkapan besar. Kali ini 10 kilogram sabu, 100 ribu butir ekstasi dan 40 ribu butir happy 5 (erimin 5), berhasil disita petugas dari para tangan para kurir yang hendak menyeberangkan narkotika golongan satu ini ke pulau jawa melalui pelabuhan Bakauheni.
Narkoba senilai 90 milyar ini didapati dari bus lintas porvinsi asal pekan baru yang hendak menuju Jakarta. Untuk mengelabui petugas, sabu, ekstasi dan happy 5 disimpan rapih dibawah lantai bus.
Seorang tersangka yang tak lain merupakan kernet bus, diamankan polisi. Ahmad Affan, warga Kuala Simpang, Aceh timur, NAD, ini nekad bekerja sebagai kurir ganja karena upah yang menggiurkan.
Affan dijanjikan upah sebanyak 80 juta rupiah, dengan uang muka 40 juta rupiah, dan sisanya diberikan oleh pemilik barang, setelah narkoba ini sampai ditempat tujuan. Menurut polisi, sitaan narkoba senilai 90 milyar lebih ini merupakan tangkapan terbesar yang berhasil diungkap oleh Polres Lampung Selatan.
Dalam sebulan terakhir, Polres Lampung Selatan berhasil menyita 19 kilogram sabu, 150 ribu butir ekstasi kelas satu merk dolpin dan 50 ribu butir happy 5. kesemua barang bukti, didapat dari pintu masuk pelabuhan Bakauheni, dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang yang semua warga Aceh.
Menurut polisi para tersangka ini bakal dijerat dengan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman mati. (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan, AKBP Bayu Aji (kelapan kanan) beserta jajaran sedang mengangkat barang bukti narkotika jenis sabu, ekstasi dan erimin 5, senilai 90 Milyar Rupiah, Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan, AKBP Bayu Aji (kedua kiri) beserta Kasat Narkoba, Iptu I Putu Suryawan (kiri), Wakapolres, Kompol Ferizal, dan Kasat Reskrim, (kanan) sedang mengangkat barang bukti narkotika jenis erimin 5. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Barang bukti narkotika jenis ekstasi, dituang oleh polisi. Polres Lampung Selatan menyita sebanyak 100 ribu butir ekstasi. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)
Befo, Lampung Selatan – Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, dibuka oleh polisi. Polres Lampung Selatan menyita sebanyak 10 kilogram sabu. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Polisi menggiring tersangka penyelundupan Narkotika jenis sabu, ekstasi dan erimin 5 senilai 90 Milyar Rupiah, ke sel tahanan Mapolres Lampung Selatan. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Polisi sedang memeriksa ban dari bus pengangkut Narkoba senilai 90 Milyar. Polisi memeriksa ulang bus untuk memastikan tidak ada lagi narkotika yang tertinggal di mobil jurusan Pekan Baru – Bandung ini. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, Iptu I Putu Suryawan, sedang memeriksa bagasi atas bus pengangkut Narkoba senilai 90 Milyar. Polisi memeriksa ulang bus untuk memastikan tidak ada lagi narkotika yang tertinggal di mobil jurusan Pekan Baru – Bandung ini. Rabu, (22/10/14). (sangga/aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Indomaret Kalianda Dirampok, 35 Juta Raib
Befo, Lampung Selatan – Sekawanan Perampok bersenjata, berhasil menggasak uang tunai puluhan juta…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
TKW Disiksa, Butuh Uluran Tangan
Befo, Lampung Selatan – Kondisi Rosita (40) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang…