Pak Tua ini 25 Tahun Jualan Roti
Befo, Lampung Selatan – Tumijan (60 th) Warga Lingkungan Sukamandi, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, sejak 25 tahun lalu berjualan roti donat. Mengenakan baju batik lengan panjang dan peci hitam lusuh Kakek dengan 6 anak ini berkeliling kota Kalianda menjajakan dagangannya menggunakan gerobak tua yang ia gunakan sejak pertama kali berjualan roti. 

 

Dalam sehari Tumijan membawa 50 hingga 60 roti donat titipan dari pembuat roti. Tumijan mendapat upah Rp. 500 per roti yang berhasil ia jual. Berkilo-kilo meter jalan ia tempuh untuk menjajakan dagangannya. Tumijan mengaku sudah lelah berjualan, ia sering mengeluh sakit karena dimakan usia. Namun apa daya, Tumijan merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga, yang selama ini menghidupin istri dan keenam anaknya. (sangga/aka)
 

 

Befo, Lampung Selatan – Tumijan sedang menunggu pembeli. Setelah berkeliling diseputaran Kalianda, Tumijan berhenti jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kalianda untuk melepas lelah sekaligus berharap ada warga yang membeli roti donatnya. (sangga/aka)

 

 

Befo, Lampung Selatan – Dengan gerobak tuanya, Tumijan menjajakan roti donatnya. Setelah berkeliling diseputaran Kalianda, Tumijan berhenti jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kalianda untuk melepas lelah sekaligus berharap ada warga yang membeli dagangannya. (sangga/aka)

 

Befo, Lampung Selatan – Wajah tua Tumijan, yang mengaku sudah lelah berjualan, namun apa daya, sebagai tulang punggu keluarga, ia menghentikan niatnya untuk berhenti berdagang roti. Tumijan akan terus berjualan sampai ia tidak lagi mampu mendorong gerobak rotinya. (sangga/aka)

 

Befo, Lampung Selatan – Warga membeli roti donat Tumijan. (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Roti donat Tumijan, ia jual Rp. 2.000,- perbuah, dengan upah jual Rp. 500 dari pemiliknya. (sangga/aka)

Befo, Lampung Selatan – Tumijan mendorong gerobak rotinya di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kalianda. Pak tua ini berjalan kiloan meter untuk menjajakan roti donatnya di Kota Kalianda, Lampung Selatan. (sangga/aka)
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Plt. Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018
Indomaret Kalianda Dirampok, 35 Juta Raib
Befo, Lampung Selatan – Sekawanan Perampok bersenjata, berhasil menggasak uang tunai puluhan juta…
Kherlani Serahkan Jabatan ke Zainudin – Nanang
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM menyerahkan memori jabatan…
TKW Disiksa, Butuh Uluran Tangan
Befo, Lampung Selatan – Kondisi Rosita (40) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang…